Sabtu, 09 Maret 2013

Monolog - Cerita Untuk Sahabat




Ah, udah lama nggak posting nih :D

Kali ini aku mau berbagi hasil imajinasiku yang berbentuk naskah monolog *hasil ujian praktek seni teater* yang berjudul "Cerita Untuk Sahabat". Monolog ini tentang seorang gadis yang sedang ziarah ke pemakaman salah seorang sahabatnya. Lalu Ia bercerita pada sahabatnya itu.
Selamat membaca, semoga bermanfaat! *Maaf kalau jelek* (^^)b 


Cerita Untuk Sahabat

Pagi itu, matahari tak menampakkan sinarnya. Hujan turun dengan perlahan, membasahi kota dan menyapa orang-orang yang bersiap-siap untuk beraktivitas. Sarah, seorang gadis berusia 20 tahun, berjalan menuju pemakaman sahabatnya. Tangannya memegang payung dan membawa keranjang berisi bunga-bunga yang masih harum dan segar.

          (tersenyum pada batu nisan itu, berlutut lalu menebarkan bunga-bunga ke atas pemakaman) “Selamat pagi Aisyah. Bagaimana tidurmu? Apakah nyenyak?”

          “Oh ya, kemarin aku datang ke rumahmu untuk pengajian. Tak terasa sudah seribu hari engkau meninggalkanku. Tapi aku masih ingat betul kenangan kita saat tertawa bersama di kelas, belajar bersama di rumahmu, dan saat kita pergi ke puncak. Benar-benar kenangan yang indah. Tapi, aku tak mau mengingat-ingat lagi kejadian tragis yang memisahkan kita di puncak itu.”

          “Hmm.. Kau tahu? Aku sangat rindu padamu, Aisyah. Akhir-akhir ini kau sering muncul dalam mimpiku. Mungkin kau juga rindu padaku ya?”

          “Oh ya, sekarang aku sudah menjadi mahasiswi Jurusan Sastra Inggris. Benar-benar membutuhkan kerja keras untuk bisa masuk ke perguruan tinggi. Teman-teman kita juga banyak yang masuk perguruan tinggi favorit, bahkan ada juga yang mendapatkan beasiswa. Aku senang mendengar kabar itu. Kuharap engkau juga turut bahagia mendengarnya.”

          (melihat jam tangan) “Oh, sudah waktunya aku pergi ke kampus. Aisyah, aku pergi dulu ya. Lain kali jika ada waktu lagi, aku akan menyempatkan diri untuk mengunjungimu. Selamat pagi Aisyah, aku merindukanmu. (bangkit, lalu pergi meninggalkan pemakaman)

2 komentar: